Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

BREAKING NEWS!!!!!!!! UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MEMUDAHKAN AKSES PERTANIAN

BREAKING NEWS!!!!!!!! UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MEMUDAHKAN AKSES PERTANIAN

Desa Cikadu merupakan salah satu desa yang tergolong ke dalam zona agraris, dimana mayoritas penduduk didesa ini memiliki profesi sebagai petani. Dalam melakukan kegiatan pertanian, masyarakat perlu memperhatikan beberapak aspek penting dalam mencapai hasil yang maksimal dan berkelanjutan, tentu hal ini harus didukung dengan kemudahan bagi para petani dalam mengakses ke lahan pertanian, pasar, dan pusat distribusi.

Anggaran Dana Desa yang diperoleh dari Pemerintah, tentu harus dimanfaatkan untuk pembangunan yang sesuai dengan karakteristik maupun potensi yang ada di Desa Cikadu. 
Sebagai bentuk upaya pemerintah desa dalam memenuhi kebutuhan warga desa, pengalokasian dana desa dilakukan melalui musyawarah dusun. Musdus tersebut dilakukan untuk pelaksanaan proyek pembangunan jembatan yang dilakukan di RW 2, RT 4 Desa Cikadu, sebagai bentuk aspirasi warga desa yang beprofesi sebagai petani, dengan tujuan untuk memudahkan para petani dalam mobilisasi ke lokasi pertanian. Proyek pembangunan ini dilakukan mulai tanggal 4  September 2023 dengan target dapat diselesaikan  selama  ± 15 hari.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *