Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Desa Cikadu Menjadi Target Operasi Praja IPDN

Dalam rangka kegiatan Bhakti Karya Praja yang diselenggarakan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan tema “Mewujudkan  Database Melalui Webdesaku Untuk Percepatan Pembangunan di Kabupaten Purwakarta”. Bhakti Karya Praja merupakan kegiatan pengabdian yang di lakukan oleh praja IPDN di ruang lingkup masyarakat dengan memberikan kontribusi baik berupa ide, gagasan maupun tenaga yang bertujuan untuk megembangkan dan mensukseskan program-program yang dibuat oleh pemerintah pada suatu daerah. Nahhh!!!! pada kesempatan kali ini  9 orang praja IPDN dikerahkan untuk mensukseskan Webdesaku di Desa Cikadu, dengan strategi yang telah tersusun secara matang dan optimal, dengan harapan potensi maupun unggulan yang ada di dalam Desa Cikadu dapat di terima dan di konsumsi oleh masyarakat luas. Tentunya dengan adanya dukungan oleh seluruh perangkat desa, serta partsipasi masyarakat didalamnya.

Warga Desa Cikadu Menggelar Jalan Santai dengan menggunakan Costum Sekolah Dalam memeriahkan HUT RI yang ke-77

Dalam Memeriahkan Hut RI yang ke 77, warga Desa Cikadu menggelar kegiatan jalan santai keliling Desa Cikadu dengan menggunanakan Costume sekolah, dan juga iring-iringan odong-odong. semua kalangan ikut andil, mulai dari kalangan remaja sampai orang tua. Kegiatan tersebut diakhiri dengan perlombaan seperti makan kerupuk, penjat pinang, dan masih banyak yang lainnya. Semua kegiatan berjalan meriah dalam memeriahkan HUT RI yang Ke 77.

Pelatihan Jurnalistik Oleh Adi Kurniawan Tarigan (Tarigan).

Pemerintahan Kabupaten Purwakarta Pada tanggal 10 Agustus 2022, mengadakan pelatihan Webdesaku terhadap operator Desa yang ada di Purwakarta, didalam pelatihan tersebut terdapat pelatihan jurrnalistik. Pemberi materinya ialah Adi Kurniawan Tarigan atau sering dikenal dengan panggilan (Tarigan).  Terdapat poin-poin penting yang bisa diambil dari materi yang beliau sampaikan, diantaranya, Tarigan mengatakan, bahwa dalam penulisan sebuah berita/artikel, hal yang paling dasar diperhatikan adalah unsur 5W 1H. yang isinya, apa, siapa, dimana, kapan, mengapa dan bagaimana. Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah penulisan judul berita atau artikel yang menarik, judul merupakan tolak ukur pertama mengenai berita atau artikel yang dibuat untuk menjadi daya Tarik pembaca atau tidaknya. Hal yang terakhir dalam sebuah penulisan berita atau artikel, penulis harus memperhatikan penggunaan huruf antara kapital daan non kapital pada sebuah tulisan. Tarigan mengatakan sebuah tulisan berita atau artikel akan berkualitas dan menarik pembacauntuk membacanya, jika penulis memperhatikan dan menerapkan kaidah atau aturan dasar dalam sebuah penulisan berita atau artikel.